\(^-^)/FIRMANSYAH 13100731\(^-^)/

Kamis, 14 Januari 2010

KODOK HALAL?!?!?!?!?!?

July 23rd, 2007 by Zhar Aditya (28) Good bye Psychosist

Frog Purse Naruto

Setelah di halalkannya kepiting pada tahun 2005 oleh MUI di Indonesia, banyak rumor yang beredar bahwa kodok juga halal…Karena mereka berada pada satu pasal yang sama, yaitu hewan yang hidup di dua alam….Jadinya gue juga berpikir bahwa kodok adalah halal…ya iyalah, masa kepiting?halal…kodok gak halal….Gak adil banget…kodok di anak tirikan begitu….kan yang jadi masalah cuma karena hidup di dua alam…toh?di quran juga gak pernah disebut2 soal kodok….dan akhirnya gue tau kalo ternyata di quran juga gak disebut2 tentang hewan dua alam…

Tapi, rumor yah rumor….Gue juga begonya gak pernah mencari tahu tentang kebenaran dari rumor itu sampai hari ini ada wanita yang bernama sila yang teriak2 di YM,?“Gue pengen makan kodok tapi kok mbah google bilang haram”…Nah loh, gue jadi penasaran dah tuh ama kasus ini…. Emang bener seh…sedari gue kecil juga, gue suka terlalu kelewat menelan ajaran di al-azhar dolo…ya iyalah, aye kan masih piyik…masih blum bisa dunk ngebenerin gurukalo mereka salah….Gue penasaran cari soal kepiting dan kodok dan fatwa MUI tentang itu berdua….Setelah melalui perjuangan yang panjang dan mbah google gak?banyak membantu….gue cari lah datanya di official website MUI dan menemukan artikel tentang Kodok?

Disitu?dibilang kalo MUI gak secara tegas menyatakan kodok itu halal ato?haram….Dengan kata lain MUI menyatakan bahwa kodok itu halal dan?haram…karena halal menurut imam malik dan haram menurut imam syafii yang?merunut kepada sebuah hadits nabi…..

Gosip gosip…gimana cerita yah kok akhir2 ini gosip kodok halal jadi santer….padahal juga tuh fatwa MUI dah dari taon 1984 juga?menyatakan hal yang sama dan tidak diubah2…

PS:

1 komentar: